RECENT COMMENTS

banner image
banner image

Cara Mematikan atau Disable IDM Sementara 100% Works

TEKNIK KOMPUTER & SELAMAT MENIKMATI BLOG INI
Cara mematikan idm sementara

profilnew.blogspot.com : Pernahkah Anda berada dalam posisi dimana Anda harus mematikan atau menonaktifkan atau men-disable IDM (Internet Downlaod Manager) untuk sementara waktu? Jika iya, mungkin artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda karena pada artikel ini saya akan membahas tentang cara-cara yang dapat Anda gunakan untuk mematikan IDM sementara waktu.

Disable Browser dari IDM

Untuk cara yang pertama, Anda dapat membuat IDM tidak merespon atau tidak berjalan ketika Anda menggunakan browser tertentu. Cukup buka IDM Anda > pilih Downloads > Options > General. Kemudian hilangkan centang pada browser yang Anda gunakan atau yang ingin Anda matikan dari fitur IDM. Dan jika sudah klik Ok

Cara mematikan idm sementara

Matikan Pengaya atau Add-ons IDM

Untuk cara yang kedua ini Anda dapat mematikan pengaya atau Add-ons yang ada dibrowser Anda. Jika Anda menggunakan firefox, cukup ketikkan pada web address Anda:
about:addons
maka secara otomatis Anda akan dibawa ke menu add-ons, pilih Ekstensi kemudian matikan add-ons IDM-nya. Setelah itu restart Firefox milik Anda.

cara disable idm sementara waktu

Matikan IDM secara Paksa

Tapi jika Anda menggunakan IDM versi terbaru mungkin cara pertama dan cara kedua tidak dapat Anda gunakan, tapi tenang Anda dapat menggunakan cara terakhir yaitu dengan mematikan IDM secara paksa. Caranya sangat sederhana, tapi pertama Anda harus Menampilkan Format File atau Ekstensi pada Windows Anda. Jika sudah, Anda dapat lanjut ke step selanjutnya yaitu dengan membuka Task Manager milik Anda, caranya tekan tombol Ctrl+Shift+ESC.

cara disable idm sementara waktu

Setelah itu pada tab Processes klik kanan pada icon Internet Download Manager > Open file location. Kemudian akan terbuka jendela tempat Anda menginstal IDM di PC Anda.

cara menonaktifkan idm sementara waktu

Jika sudah matikan IDM Anda yang ada di Sytem Tray, caranya buka System Tray Anda > Klik-kanan pada icon IDM > pilih Exit.

cara menonaktifkan idm sementara waktu

Sekarang kembali ke tempat Anda menginstal IDM, kemudian rename
IDMan.exe
Menjadi
IDMan
cara menonaktifkan idm sementara waktu

Klik Yes jika muncul peringatan seperti gambar diatas. Sekarang coba download file dibrowser milik Anda, dan tada IDM tidak akan berjalan. Untuk mengaktifkan kembali IDM milik Anda caranya cukup rename kembali
IDMan
Menjadi
IDMan.exe
Cara Mematikan atau Disable IDM Sementara 100% Works Cara Mematikan atau Disable IDM Sementara 100% Works Reviewed by moviee on 15.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.